Lagi dongkol,neh..

Posted: Juli 28, 2011 in Cuman Iseng Aja
Tag:

Lagi dongkol neh… *pagi2 kok dah dongkol ya… Sebenernya dah dr kemaren mulai muncul dongkolnya, tp pagi ini kok tambah parah ya.. Hiks…

Penyebabnya, krn pusing ama urusan take over KPR Rumah yang selama lebih dr 2 tahun ini ikut di BTN. Sedari awal aku akad kredit dg BTN emang pas nasibku lagi apes… Kena bunga yg tinggi (*keknya krn dunia properti lg menggila di jamannya) yaitu 14% (*kalo gk salah). Nah, di awal perjanjian oleh pihak bank diberitahukan bahwa bunga yg dikenakan ke aku itu flat selama 1 tahun. Setelah itu mengikuti suku bunga pasar.

Begitu sudah jalan satu tahun lewat, aku coba tanyain ke Kantor Cabang BTN yang di Jl. Pejanggik (samping Mataram Mall), krn potongan di gajiku msh blm mengalami penurunan. *bokek bo! Oleh CSnya cm dibilang suruh nunggu aja,mgkn sekitar setengah tahun lg baru ada penyesuaian. Begitu sudah setengah tahun, aku coba telp n dtg lagi ke bagian KPRnya utk minta Outstanding, krn mo liat pinjamanku sudah berkurang seberapa banyak. Tapi ternyata mereka malah kasih jawaban yg memuaskan waktu aku tanya soal penyesuaian. Oleh pihak BTN cm dibilang, mereka gk bisa berbuat apa2. Krn soal penyesuaian suku bunga terhadap pasar hrs menunggu keputusan dr Kantor Pusat. Sementara mereka cm Unit Pelaksana. *hmmm… Bener2 jawaban yg sangat tidak memuaskan.

Aku sengaja menunggu sampe 2 tahun. Barangkali ada penyesuaian dg sendirinya. Tp bahkan smp skr pun yg udah 2 bln lewat dr 2 tahun (*akadku dl bln Mei 2009), potongan KPR yg ada di Slip Gajiku nominalnya masih sama dg pertama kali dipotong. Akhirnya kmrn aku putusin utk dtg lg ke Kantor Cabang ditemani suamiku. Dan lagi-lagi….. Jawabannya bikin dongkol! Udah CS bagian KPRnya gk ramah blas! Dia cm enteng blg kata2 yg sama dg terakhir aku ke sana. Waktu aku tanya, apa dia bisa membantu memfasilitasi utk berbicara atau nyampein keluhanku ke pengambil keputusan, dia gk bisa bantu. Dia cm tunjukin brosur n spanduk aja yg cantumin no Contact Centernya BTN Pusat… *hadeeeeh! Parah betul ini pelayanan BTN!

Yang paling bikin aku emosi kmrn tuh adalah waktu aku blg, “Kok sy smp 2 tahun lebih belum ada penyesuaian sie, padahal perjanjian di awal kontrak, suku bunga yg kena di saya cm flat selama 1 tahun pertama. Kenapa smp skr blom turun2 juga? Sementara temen sy dl awal akad kena 10%, giliran suku bunga naek kok BTN cepet banget naekin suku bunga konsumen?” Udah aku semangat blg gitu, petugasnya cm bilang,”Jangankan ibu, ada tuh nasabah yang kena suku bunga 15%. Lebih besar drpd suku bunga yg dikenakan di ibu.” *hloh! Apa pula maksudnya si abang ini?!?!?!

Yang ada di otakku cuma, org ini jd CS, bukannya berusaha memberikan pelayanan yg terbaik bagi konsumen, kok malah bikin konsumen kecewa sie? Akhirnya aku ambil brosur di mejanya n aku berniat komplain ke contact center kek yg dia blg..

Pagi tadi, aku dah nelp ke Contact Center BTN Pusat. Dan tau apa hasilnya?????? Petugasnya di telp cm bilang, mereka tidak bisa mengubah suku bunga yg dikenakan di nasabah. Memang betul kalo bunga yg berlaku flat selama 1 tahun. Tp soal penyesuaian, kita disuruh ngajuin permohonan/komplain ke Kantor Cabang BTN yang ada di sini. *hadeh!!! Gk profesional blas!!!

Gimana sih ini seharusnya…? Hadoooohhhh!!! Pagi2, BTN sudah berhasil bikin nasabah emosi emang!!! Adakah yg bisa menjelaskan n meredam emosiku krn dpt pelayanan kek hari ini n kemaren…? Atau mungkin ada jg yg ngalamin kejadian menyebalkan kek aku? Arrrrrgh!

Iklan
Komentar
  1. enno-mama fira berkata:

    Weits… kok parah banget??? emang gitu kali yak, giliran suku bunga naik, penyesuaiannya gampang banget. Giliran suku bunga turun, Gak bakalan disesuaiin deh tuh….

    Kok ke BTN mbak? kenapa nggak BNI aja???

    • laofam berkata:

      Dari dulu ama developernya dah dilariin ke BTN. Krn lama aku nunggu akad, aku mo pindah ke BRI gk dikasih, malahan dipersulit ama developer, ya wis akhire ngikut ke BTN. Eh, ujung2nya malah dipersulit ama pihak Bank utk ngeluarin sertifikat rumahnya… huhuhu…

  2. Mommy Favian berkata:

    pindahin aza ke bank lain, liat programnya, ada yg nawarin di keep gak 1 tahun tapi 3 ato 5 th

    gak masalah take over dari BTN ke bank lain
    minta copy serti aza dulu, pura2 aza mo di jual keq

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s