Natal pertamaku yang ajaib…

Posted: Desember 28, 2009 in Jesus loves Us...

Tahun 2009 ini akan segera ditutup. Tiba saatnya masuk ke tahun 2010. Dan tentunya sebelum tiba tahun baru, aku lewati Natal 2009 terlebih dulu. Dan aku katakan Puji Tuhan, Natal 2009 ini adalah Natal pertamaku yang ajaib. Kenapa ajaib? Sementara orang di luar melihat tak ada yang berbeda dari Natal-natal  yang pernah terjadi sebelumnya. Ajaib bagiku, karena hidupku berubah sejak Natal 2009 ini. Sebenernya bukan hanya Natal saja yang menurutku ajaib. Tapi hampir keseluruhan, tahun 2009 ini adalah tahun ajaib bagiku. Cuman, hal2 spesial terjadi padaku kebanyakan di bulan2 menjelang Natal ini.

Pertama, tgl 20 Nopember 2009, akhirnya aku melepas masa lajang dengan pria yang sudah aku pilih untuk menemani hidupku hingga akhir hayat. Antonius Lao, nama pria itu  yang sudah bersumpah janji di atas alkitab dan di altar rumah Tuhan, untuk senantiasa menemani aku baik dalam keadaan susah maupun senang, sakit atau sehat, miskin dan kaya hingga maut memisahkan. Untuk bisa memantapkan hatiku menutup lembaran kisah lalu yang cukup kelam dan menyakitkan, yang sudah meyakinkan aku bahwa bersama dia hidupku tenang dan damai, yang menjanjikan kesetiaan, komunikasi dan kepercayaan. Puji Tuhan, aku bener2 sudah menjadi Nyonya Antonius Lao, dan berjanji untuk menjadi istri dan ibu yang baik bagi anak2nya kelak, menemani dalam kondisi susah maupun senang, sakit ataupun sehat, miskin atau kaya.  Semoga Tuhan memberkati kami…

Yang kedua, di awal bulan Desember 2009, kejutan manis menjadi kado Natal kami kali ini. Hal yang sangat diidamkan setiap pasutri. Aku positif mengandung buah cinta dg suamiku. Sayangnya, foto hasil USG kami entah ke mana. Mungkin karena saking excitingnya ngabarin berita kepada mertua jadinya kami lupa nyimpen lagi fotonya si mungil. Hehehe… What a great surprise 4 us…!!!

Sedangkan Natal tahun ini, 25 Desember 2009 menjadi Natal pertama bagiku dan suami dilewati sebagai pasangan suami istri sekaligus calon orang tua. Bener2 Natal yang ajaib…. Gak pernah sedikitpun terlintas dalam benakku bahwa jodohku berasal dr Lombok, pulau yang aku singgahi dan menjadi tempatku mencari nafkah sekarang. Setelah sekian lama aku bertemu dengan orang2 yang kurang pas di mata Tuhan, sekarang Tuhan pertemukan aku dengan anakNya, dan dipersatukan pula di jalurNya. Thx God… Akhirnya, aku bisa ngerayain Natal, Paskah serta momen2 imani lainnya dengan orang terkasih tanpa musti kesepian seperti waktu2 yang dulu. Aku keingat ama pesen dari salah satu Pasturku dulu yang bilang, kalo aku akan menikah di umur 27 tahun. Sebelumnya aku mbantah, dari mana beliau yakin akan hal itu, sementara di waktu itu aku masih berhubungan dg org yang gak seiman dgku dan aku gak yakin mo dibawa ke mana hubungan kami. Tapi Romoku itu meyakinkan aku dan memintaku untuk tetap berdoa dan bersabar. Dan, wow! Bener2 di luar dugaan, bener2 tepat di usiaku yang ke 27, aku menikah dengan orang yang seiman denganku. Really, Thx God!!!

Di hari yang sama pula, Natal 2009, tgl 25 Desember 2009, kami akhirnya bener2 resmi menempati rumah baru kami. Rumah kecil dan sederhana yang dibangun dengan keringat dan cinta. Mungkin bukanlah sebuah istana besar yang megah, tapi setidaknya tempat untuk kami berlindung dari hujan dan panas, serta tempat yang nyaman yang kelak akan menjadi tempat tinggal anak2 kami. Suatu keajaiban Natal yang datang silih berganti. Bener2 nunjukin bahwa Tuhan gak henti2nya mencurahkan cintaNya bagi kami. Setelah semua cobaan dan ujian yang kami lalui silih berganti, kini waktunya Tuhan memberikan Rapor kami. Apakah kami layak untuk naek kelas dan melalui tahap kehidupan kami selanjutnya atau kami harus tinggal kelas… Dan ngeliat dari semua keajaiban yang Tuhan udah kasih kepada kami, sepertinya itu bukti kalo Rapor kami dapet nilai baik, dan kami musti bersiap menuju ke proses pendewasaan diri kami selanjutnya… Dan kami tetap meyakini, bahwa Tuhan itu baik dan tetap jadi yang terbaik dalam hidup kami…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s