Persiapan Pernikahan (episode -3)

Posted: Desember 8, 2009 in Pre Wedding Preparation

Di hari Rabu yang sama juga, tgl 18 November 2009. Aktivitas persiapan kami selanjutnya adalah ngadain kenduren pemasangan terop(tenda). Karena menurut ada Jawa, jika kita berencana melakukan suatu pekerjaan, kita musti berdoa dan memohon keselamatan pada Tuhan agar diberi kelancaran dan keselamatan dalam pekerjaan kita. Karena itu, siang harinya, sebelum pemasangan tenda, dibuatlah kenduren yang diikuti oleh Bapak2 yang masang tenda, yang masang janur dan dihadiri oleh tetangga dekat rumah.

kenduren pemasangan terop

pembacaan doa

Doa kenduren dipimpin oleh salah satu tetangga, biasanya salah satu tokoh yang dituakan atau pemimpin di lingkungan setempat seperti ketua RT atau RW. Dan seperti waktu itu, ketua RT kami mendapat kehormatan untuk memimpin doa. Karena di lingkungan rumah mayoritas adalah umat Muslim, maka doa yang diadain adalah secara Muslim. Untuk memimpin doa sebelum makan dan sekaligus memohon keselamatan waktu pemasangan tenda. Disiapin beberapa buah nasi kotak serta nasi untuk dimakan di tempat dengan prasmanan dengan menu seadanya.

yuk mariii disantaaap...

pasang terop

Peserta kenduren ini ada dari petugas pemasang tenda, bapak2 yang bantu2 pasang janur dan beberapa tetangga sekitar rumah yang emang kita undang khusus untuk kenduren terop ini. Bapak dan masku juga ikut bergabung dalam doa bersama ini sebagai salah satu bentuk solidaritas kita dalam keanekaragaman lingkungan kita. Kelar doa dibacain, para undangan dan bapak2 yang ikut kenduren ini dipersilakan buat ambil makan yang udah disiapin di meja untuk dimakan di rumah, selain masing2 bawa nasi dan jajan bagiannya masing2. Wuuuuuzzzzzzzzz!!!!!!! Langsung rameeee…. Hehehe….

lho... lho... lho?!?!? lg ngapain bang? ngitungin besi di depan apa mikirin apa tuh? hehehe...

tim gladi resik di gereja

Sore harinya, kita ada jadwal Gladi Resik di gereja. Kita berangkat rame2 ke Gereja buat persiapan gladi resik pemberkatan. Ada Ibu, Bapak, Masku, Mamak Mertua, Sepupunya mas, ama ponakan 2 orang. Hehehehehe… Karena kita lagi konsen ama latihan, so pas di dlm gereja gak sempet difoto2 deh. Alhasil begitu udah keluar gereja baru keliatan tampang2nya peserta di kamera. xixixixi…

Di Gereja, udah ada ibu Biyanto yang mau bantuin kita buat latihan, ngarahin acara dan posisi kita. Makasih banyak buat bu Biyanto dan Ibu Bapak lingkungan St. Sisilia dan Wilayah II yang banyak bantu baik sebelum, saat dan sesudah acara.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s